Pages

December 24, 2008

Kasih Ibu

Tidur yang singkat semalam diganggu oleh ketukan di pintu, dan nyokap pun masuk ke kamar.

Ibu: kita mau ke jogja loh!
Gue: (loading) oh iya iya
Ibu: kamu ikut kan?
Gue: hmmm (masih loading)
Ibu: ikut nggak?
Gue: hah ikut apaan? (mulai sadar)
Ibu: mau ke jogja, kalo ga jumat, sabtu
Gue: lah kan tesis dari sabtu sampe senin (udah sadar)
Ibu: oh iya ya. terus gimana dong?
Gue: ya gimana apanya, emang sampe tgl berapa?
Ibu: gatau deh, suka-suka
Gue: -_____-"

Singkat cerita, keluarga gue akan berlibur ke Jogja entah buat berapa hari sementara gue terjebak di Subang, melaksanakan suatu kegiatan sekolah yang anehnya berlangsung di waktu liburan.

Melalui tesis terasa semakin berat karena udah lama banget nggak ke Jogja, dan giliran mau ke Jogja malah gabisa ikut ckck.

Dan hari ini juga terasa lamaaaaaaaa banget dan menyebalkan, untung sempat dihiasi celotehan anak-anak kecil itu haha.

Hari ini temennya Azka (adek gue yang paling gede) dateng ke rumah dan main di ruang keluarga sama Faiz dan Mili (adek-adek gue yang lain). Berhubung gue lagi buka facebook jadi celotehan mereka pun sampai di kuping gue, dan ternyataaaaa bahan omongan dari dulu sampe sekarang ga berubah-ubah. Gue inget banget dulu lagu Kasih Ibu sering diplesetin, dan ternyata sampe sekarang masih begitu, ditambah beberapa kata di sana dan di sini jadi begini hahaha

Kasih Ibu,
Kepada beta-beti
Tak terhingga, sepanjang masa bodo
Hanya memberi gopek
Tak harap kembali cepek
Bagai sang surya menyinari dunia

Ngedenger lagi lagu yang diplesetin itu membuat gue bertanya-tanya akan banyak hal.
1. Kenapa beti? Beta kan saya, lah kalo beti itu siapa? haha
2. Kenapa sepanjang masa bodo? Apa maksudnya itu haha
3. Kenapa dia memberi gopek?
4.Kenapa dia nggak mau cepek?

Dan setelah merasa heran, akhirnya gue merasa aneh, karena ngapain juga mikirin yang kayak gitu. Namanya juga plesetan. Lucunya anak-anak. hahaha

Ada yang masih inget lelucon di kala sd? hahaha

0 chatters: